tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan


Kita terkadang suka merasa orang lain lebih beruntung dari kita. Dia lebih cantik, lebih pinter, lebih kaya, pokoknya lebih dari apa yang kita miliki. Kita tidak pernah tau permasalahan yang mereka hadapi, kesulitan yang mereka alami. Well, the grass is always greener in the other fellow's yard..rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Padahal kehidupan mereka pasti tidak sesempurna yang kita kira.

Setiap orang pasti memilik masalah dan kesulitannya masing-masing. Saya terkadang iri melihat teman-teman yang bisa punya kesempatan sekolah di luar negeri atau tinggal di luar negeri. Buat saya, mereka memiliki moment of life yang sangat berharga dengan berkesempatan mengenal negara lain beserta kebudayaannya. Mereka punya pengalaman yang sangat indah dengan berkesempatan mengunjungi tempat-tempat indah di belahan dunia. Tapi setelah saya pikir-pikir mereka pasti memiliki masalah dan kesulitan tersendiri yang saya tidak tau.

Jadi, balik lagi ke masalah bersyukur. Whatever we've got, whatever happen in our lives, bersyukur lah atas segalanya. Karena jika membandingkan dengan orang lain tidak akan ada habisnya, malah mungkin kita akan terkejut dengan masalah hidup mereka.

Cintailah diri kita, seberapa pun beratnya masalah yang menimpa, just face it. Itu hanya sebuah proses yang harus dihadapi bukan dihindari. Karena bagaimanapun keadaanya, kita tetap berharga di mata Tuhan dan kita bisa menjadi alat yang dipakaiNya untuk memberikan manfaat bagi orang lain.



Let's seize the day with a smile !! :)

2 komentar:

  1. syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah gan,dan kuncinya musti bersukur.

    BalasHapus
  2. yepzz..
    bner bgt,,
    jdi besyukurlah terhapap apa yang Qt miliki ..

    BalasHapus